Selasa, 01 Januari 2013

( 黒執事 Kuroshitsuji) - Black Butler 1

KUROSHITSUJI I ★ 


Title : 黒執事(Kuroshitsuji)
Author : Yana Toboso
Genre : black comedy, supernatural, dark fantasy, action


Black Butler (黒 执事, Kuroshitsuji) adalah sebuah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Toboso Yana. Sejak debutnya pada tanggal 16 September 2006, Kuroshitsuji telah diserialisasikan di majalah Shonen manga Square Enix Bulanan GFantasyIni diumumkan pada Juli 2008 yang merupakan adaptasi anime, disutradarai oleh Shinohara Toshiya dan diproduksi oleh A-1 Pictures, yang diharap-harapkan. Kuroshitsuji ditayangkan pada bulan Oktober 2008, dan berakhir dengan 24 episode. Musim kedua ditayangkan pada tahun 2010 mencakup 12 episode dengan dua karakter utama baru, Alois Trancy dan Claude Faustus. Seri ini telah dilisensi oleh Yen Press di Amerika Utara dan diterbitkan dalam Yen Plus edisi Agustus 2009 untuk ulang tahun pertama majalah.

PLOT:
Kuroshitsuji bercerita tentang seorang butler bernama Sebastian Michaelis yang bekerja pada seorang bocah bangsawan bernama Ciel Phantomhive. Ciel adalah seorang bocah 12 tahun yang telah menjadi kepala keluarga sekaligus pemimpin perusahaan mainan dan permen, di sisi lain dia melayani sang Ratu Inggris secara diam-diam. Tugasnya untuk menyelesaikan segala masalah Ratu. Karena itu ia sering terlibat dengan berbagai tindak kriminal, bahkan sampai harus menjadi kriminal tanpa sepengetahuan masyarakat atau organisasi. Karena tugasnya yang bisa dibilang ‘kotor’ ini, keluarga Phantomhive secara turun temurun disebut sebagai bangsawan yang merupakan “anjing penjaga” Ratu. Sebastian sendiri bukan sembarang butler. Sebastian sebenarnya adalah Iblis yang dipanggil oleh Ciel untuk membunuh orang-orang yang hendak membunuhnya. Semenjak Ciel memanggil Iblis tersebut,Iblis tersebut mengikat kontrak kepada Ciel bahwa ia akan setia melayani Ciel hingga akhir hayatnya. Sebagai imbalannya, ketika Ciel mati, jiwanya diizinkan untuk dimakan oleh Iblis tersebut. Sebagai seorang butler, Sebastian memang seseorang yang begitu sempurna, sangat sempurna karena bisa melakukan berbagai hal. Hal paling unik yang sangat menarik bagi Ciel untuk menyetujui kontrak tersebut adalah bahwa di mana pun Ciel berada, sang Iblis akan mengetahui, selain itu sang Iblis tidak bisa mati kecuali diperintahkan oleh Ciel, itu pun hanya mati suri. Kontrak mereka di-cap pada mata kanan Ciel dan tangan kanan Sebstian. 

Ciel memiliki hidup bergelimang kemewahan dan kekayaan, mengapa bisa sampai memanggil Iblis untuk menjadi butlernya?(-.-)?? Ternyata Ciel memiliki masa lalu tragis yang membuatnya terpaksa mengikat kontrak dengan Sebastian. Ketika Ciel masih kecil, kedua orang tuanya meninggal dibunuh bersama seisi rumahnya. Ciel berhasil melarikan diri, tetapi di tengah pelariannya dia ditangkap oleh pedagang manusia dan dijual. Akhirnya Ciel dibeli oleh seseorang yang kaya dan yang akan menjadikannya tumbal untuk suatu upacara. Tidak tanggung-tanggung, tidak hanya Ciel yang dikorbankan, tetapi banyak juga anak-anak lainnya yang senasib. Ketika Ciel ditaruh di meja pengorbanan, orang yang membelinya mulai mencabik-cabik tubuhnya, kesakitan merajalela dalam dirinya membuat Ciel memanggil-manggil pertolongan. Tapi siapa yang bisa dimintai tolong, orang tua? Pelayan? Semua sudah tiada. Semenjak saat itu, Ciel membuang nama Tuhan dalam dirinya dan memanggil Iblis untuk membalaskan dendamnya pada orang-orang keji tersebut. Semenjak saat itu, Ciel menyimpan dendam dalam dirinya terhadap orang yang membunuh keluarganya. Untuk itulah, Ciel kembali ke rumahnya membawa Sebastian, menunggu hingga orang yang membunuh keluarganya muncul kembali untuk membunuhnya. Ciel memiliki keluarga baru saat ini, 4 orang pelayannya yang setia tapi ceroboh, terdiri dari seorang koki bernama Bard, seorang Maid bernama Maylene, tukang kebun bernama Finnian dan seorang lagi pelayan bernama Tanaka. Keempatnyanya direkrut oleh Ciel bukan karena keahliannya dalam menyelesaikan tugas rumah tangga, tetapi karena keahliannya menjadi penjaga rahasia. Mereka memang terlatih sebagai pembunuh profesional. Ciel juga bertunangan dengan seorang gadis manis bernama Elizabeth guna menyembunyikan identitasnya. Gadis tersebut menyukai berbagia hal yang imut, hingga kadang merepotkan Ciel. Berbagai masalah ia hadapi bersama sang butler, meski tidak semua masalah berakhir dengan baik. Setiap hari Ciel tenggelam dalam ketakutan terhadap sang Iblis, hingga ia sudah lupa caranya untuk tersenyum secara alami.

CHARACTERS BLACK BUTLER 1

Ciel Phantomhive
Ciel Phantomhive Lahir pada 14 Desember 1875, cerdas dan egois. ia adalah kepala keluarga bangsawan Inggris Phantomhive setelah kematian orang tuanya, Tuan Vincent Phantomhive dan Lady Rachel Phantomhive. Dia menjalankan Perusahaan Funtom, yang memproduksi mainan, dengan penambahan kemudian cabang makanan setelah memenangkan Royal Warrant. Mata kanannya, yang ditutupi dengan penutup mata hitam, adalah tanda kontrak yang ia buat dengan Sebastian si iblis tersebut. Sebastian mengatakan bahwa tanda pada Ciel adalah bukti dari kontrak mereka. Dia juga mengatakan bahwa Iblis menandai mangsanya sehingga mereka dapat menemukan mereka.Setelah kematian orangtuanya dan sebelum pertemuan dengan Sebastian, dia adalah seorang budak dari pengorbanan dalam ritual pemujaan. Di mana Ciel disiksa, kebenciannya tersebut memanggil Sebastian. Dia kemudian memerintahkan Iblis untuk membunuh semua orang di dalam ruangan. Selama waktunya sebagai budak, tanda dibakar ke punggungnya. Dia tidak ingin orang melihat tanda ini dan tampaknya tidak menikmati kontak fisik, meskipun ia mentolerir Sebastian dan tidak mengeluh ketika Iblis mengambilnya atau memegang dia.Dia biasanya digambarkan dengan sikap emosi,meskipun terkadang dia mengungkapkan kepedulian terhadap kebahagian dari beberapa yang dekat dengan dia, Sebastian bukan salah satu dari orang-orang. Dia kadang-kadang menggambarkan dirinya sebagai orang yang bahagia, tapi segera kembali ke jati dirinya. Dia dekat dengan sepupunya atau tunangannya Elizabeth, ia melihat Elizabeth sebagai gadis yang sangat penting yang dia harus lindungi. Meskipun ia akan mudah terganggu olehnya (si Elizabeth pernah ngedandani habis-habisan si Ciel dan Sebastian..[hihihi] ), ia sangat peduli padanya dan tidak suka melihat sedih atau terluka. Ini menjadi lebih jelas bahwa Ciel mencintai Elizabeth, terlihat ketika ia merasa cemburu ketika ia berdansa dengan Alois, ia meresikokan hidupnya untuk melindungi dirinya, dan mengakui dirinya sebagai calon istrinya. Sebelum kehilangan orang tuanya, Ciel tampaknya menjadi anak, bahagia seperti anak-anak. Ciel ahli dengan menggunakan senjata, menjaga sejumlah senjata tersembunyi di dekatnya untuk melindungi dirinya sendiri. Dia memiliki asma, yang diwarisi dari ibunya.


Sebastian Michaelis
Sebastian Michaelis adalah seorang kepala pelayan rumah tangga Phantomhive yang bertindak sebagai pengawal Ciel. Menjadi pelayan adalah pekerjaan yang benar-benar dikhususkan untuk setia mengikuti perintah Ciel. Namun, ia tampaknya tidak benar-benar khawatir tentang Ciel, Ciel menghina dan menjengkelkan untuk melihat reaksinya. Namun, kadang-kadang dia tidak muncul untuk benar-benar peduli tentang Ciel, seperti di Noah's Arc Circus arc ,dimana ia khawatir ketika Ciel mendapat serangan asma, dan lagi nanti pada saat Ciel mengalami serangan panik. Sebastian juga terbukti terobsesi dengan kucing, anak kucing, binatang seperti kucing liar, dan sebagainya. Lucu,Pertama kalinya dia tidak mengikuti perintah Ciel ketika ia melihat kucing, terlalu sibuk dengan itu untuk melihat perhatian ke hal lain. Dia memiliki keengganan ekstrim untuk anjing, dan itu jauh ke cemas ketika Pluto datang untuk tinggal di manor.Dia sangat terampil di hampir segalanya, dan menangani setiap tugas, tidak peduli seberapa mustahil itu, serta masalah yang timbul dari kesalahan staf lainnya dengan mudah, yahhh.. wajar saja kepala pelayan rumah tangga Phantomhive mampu seperti hal ini karena faktanya ia adalah iblis yang terikat dengan kontrak Faustian untuk mematuhi kehendak Ciel. Sebuah tanda mata yang cocok yang tepat menandai Ciel dapat ditemukan pada tangan kiri Sebastian. Tanda dari kontrak yang telah dikatakan untuk memungkinkan Sebastian untuk menemukan Ciel. Nama Sebastian, pada kenyataannya,hanya nama sementara yang diberikan kepadanya oleh Ciel dan sebelumnya dipegang oleh anjing Ciel. Pada adaptasi anime ini, bentuk Iblis Sebastian dikaitkan dengan burung gagak. Bentuk sejati Iblis Sebastian belum sepenuhnya terungkap dalam manga atau anime.


Elizabeth Ethel Cordelia Middleford
Elizabeth adalah putri dari Marchioness Frances Midford dan tunangan Phantomhive Ciel. Elizabeth sering disebut "Lizzy" dan memiliki mata hijau, rambut pirang, dan biasanya terlihat dengan gaun merah, atau mantel merah muda. Dia juga cenderung untuk memakai sepatu bertumit datar sehingga tidak muncul lebih tinggi dari Ciel ketika mereka bersama-sama. Lizzy memuja hal lucu dan indah, Ciel dan Sebastian pernah jadi korban didandani olehnya. Lizzie sangat menyayangi dan memperhatikan Ciel karena mereka tumbuh bersama sejak kecil. Dia mencintai Ciel dengan segenap hatinya dan ingin melihat dia tersenyum lagi. Dia mencoba untuk terlihat lucu di depan Ciel, karena ia membuat komentar tentang ibu Elizabeth menjadi "seorang istri yang kuat" dan bahwa dia takut. Meskipun terlihat seolah-olah dia tidak bisa memegang sendiri dalam pertempuran, dalam bab 57 dari manga terungkap bahwa dia bisa membela diri dan mirip dengan ibunya (bahkan menggunakan dua pedang sekaligus) ketika ia hendak dibunuh oleh zombie , banyak kejutan Ciel dan Sebastian. Dalam Bab 58 itu dikatakan oleh Earl Charles Grey (Kakak Elizabeth) kalau ia menjadi "jenius dengan Pedang ", tapi ternyata, Elizabeth adalah jenius sejati.


Bardroy
Bardroy Biasanya disebut sebagai Bard atau Baldo, seorang juru masak rumah tangga keturunan Amerika. Dia jarang menghasilkan sesuatu yang dimakan saat ia menggunakan senjata seperti penyembur api untuk memasak, baginya memasak adalah seni yang memerlukan ledakan,tapi setiap masakannya pasti gosong karena ia menggunakan flamethrower untuk memasak. Bardroy adalah seorang prajurit Inggris yang seluruh peleton dihapuskan, meninggalkannya sebagai satu-satunya yang selamat. Dalam masakan, dia terbukti mampu mengambil keuntungan dari lingkungan sekitarnya, seperti menggunakan tepung untuk membuat ledakan.



Finnian
Finnian Sering disebut Finny, ia adalah tukang kebun. Namun, tampaknya setiap kali ia cenderung ke kebun, karena ulahnya tersebut,hampir semua tanaman yang diperihara kebanyakan mati yang disebabkan oleh kecanggungan nya sendiri. Oleh karena itu Finnian sering dijuluki idiot oleh Sebastian. Finnian memiliki kekuatan super, seperti menyeret dan melempar Pluto sekitar, ia mencoba untuk menekan karena takut menyakiti orang lain karena kekuatannya. Urutan, S-012, adalah tato di tengkuknya dan biasanya ditutupi oleh topi jerami. Dia bekerja sebagai tukang kebun untuk menghabiskan waktu sebanyak mungkin di luar karena ia tidak mampu melakukannya sebelumnya.Itu disebabkan, Dulunya Finnian adalah salah satu kelinci percobaan penelitian yang bereksperimen untuk meningkatkan kekuatan fisik sebelum peristiwa cerita sampai dia diselamatkan oleh Sebastian.




Mey-Rin
Mey-Rin adalah pelayan yang ceroboh. Dia selalu mengenakan baju maid dikarenakan dulu ia gak bisa memakai baju bagus. Dia menolak membeli kacamata baru karena kacamata yang sekarang didapatkannya dari Ciel. Sebastian percaya masalah utama dia adalah kecerdasan bukan penglihatannya yang buruk. Dia naksir Sebastian saat ia tabur setiap kali dia di hadapannya dan bahkan canggung ketika Sebastian sedang menonton. Dalam anime, dia berfantasi menjadi dekat dengannya. Dia agak takhayul tetapi mengakui memiliki soft spot untuk cerita menakutkan. Mey-Rin adalah seorang penembak jitu yang tidak menggunakan ruang lingkup, karena tatapan tajam visinya jauh ke depan. Kacamata yang dia pakai membantu membatasi penglihatannya sehingga dia tidak terganggu dari pekerjaannya. Dia juga sehat secara fisik karena dia bisa menggunakan senapan sniper seperti pistol tangan dan membuat ratusan dimuat sekaligus untuk mengurangi waktu ulang. Pada akhir musim pertama dari anime, itu tidak diketahui apakah dia selamat, meskipun tercatat dia bernapas sebelum ia pingsan.



Tanaka
Tanaka adalah pelayan rumah yang telah menjabat di bawah mantan Kepala Phantomhive. Dia hadir ketika orangtua Ciel tewas dan ditikam di belakang mencoba untuk melindungi Ciel. Akibatnya, ia jarang berbicara atau melakukan pekerjaan apapun. Sebastian tampaknya menghormatinya dari semua staf. Dia biasanya terlihat minum dari cangkir teh Jepang. Meskipun penampilannya, Tanaka mampu membunuh penyusup mudah. Sebelum diangkat sebagai pelayan, Tanaka menjabat sebagai kepala pelayan kepala rumah tangga Phantomhive, untuk ayah baik Ciel dan Ciel.








Pluto
Pluto dikenal sebagai Hound Demon, anjing besar yang telah dijinakkan oleh Sebastian. Kini Pluto dibawa kekediaman Phantomhive. Dia bisa bernapas api, berjalan melalui hambatan dan berubah menjadi manusia. Sebagai manusia, ia tetap tampak berperilaku seperti layaknya anjing. Meskipun Sebastian membenci anjing, Pluto menyukai dia dan hanya mendengarkan perintah Sebastian. Dia memiliki hubungan dengan organisasi yang menewaskan orang tua Ciel, karena ia terlihat beristirahat dengan kaki anggota,menjilati tangannya dan telah dengan Angela sebelum tinggal di Estate Phantomhive. Ketika Ash menggunakan dia untuk membakar Estate dan membakar London, Ciel memerintah stafnya untuk membunuh Pluto.



















Madame Red (Angelina Dales)
Madame Red adalah bibi Ciel. Ia dikenal dengan penampilan dan pakaian merahnya. Awalnya ia membenci rambut merahnya, yang ia warisi dari ayahnya, sampai ayah Ciel, Vincent, katanya menyukai rambut merahnya. Angelina jatuh cinta dengan dia, tetapi menjadi bingung ketika dia tahu kakaknya menikahinya. Madame Red kemudian menikah dengan Baron Barnett, yang memperlakukannya dengan penuh kasih dan lembut, ia mengatakan bahwa ia tidak keberatan bahwa dia mempunyai perasaan bagi orang lain. Dia memperoleh lisensi medis terhadap keinginan orang tuanya dan dipraktekkan di Royal London Hospital. Setelah kecelakaan kereta di mana suaminya dibunuh, dan bayi dalam kandungannya tewas. Hal tersebut menyebabkan perselisihan besar sebagai dokter karena ia berprofesi sebagai dokter yang melakukan aborsi pada pelacur karena mereka percaya memiliki seorang anak bermasalah. Tidak dapat menanggung penderitaannya untuk mengakhiri kehamilan begitu banyak saat ia sendiri ingin jadi begitu buruk, ia mulai membunuh pasiennya dengan Grell Sutcliff yang dikenal sebagai Jack the Ripper. Namun, dia tidak bisa membunuh Ciel karena dia melihat dia sebagai anaknya sendiri. Hal ini menyebabkan Grell ingin membunuhnya.


Undertaker
Undertaker adalah Grim Reaper mantan serta direktur pemakaman di Inggris. Dia juga bekerja sebagai informan bagi keluarga Phantomhive. Dia terlihat terbungkus jubah hitam panjang yang menutupi tangannya dan hampir setiap inci tubuhnya selain wajahnya. Bahkan kemudian ia mengenakan topi yang sangat panjang atas hitam. Dia juga memiliki rambut perak panjang, dengan beberapa goresan di wajahnya. Guratan juga menutup mukanya,leher serta kukunya yang panjang hitam. Undertaker sangat suka lelucon. Dia sering melakukan hal-hal aneh dan bersembunyi di peti mati atau makan. Dulunya Undertaker adalah Shinigami yang terkenal dalam jajaran elit. Meski sudah pensiun, ia masih punya akses ke perpustakaan Shinigami. Undertaker sepertinya tahu perjanjian rahasia antara Ciel dan Sebastian. 


Lau dan Ran-Mao

Lau adalah seorang bangsawan Cina, yang merupakan pemimpin sebuah perusahaan perdagangan Cina cabang Inggris , Sekaligus teman keluarga Phantomhive. Dia sebenarnya kepala Shanghai Mafia Qing Bang (Gang Hijau dalam bahasa Cina) yang menjalankan den opium. Kebiasaan Lau adalah nimbrung dalam pembicaraan dan memberi saran meski tak mengerti pokok permasalahannya. Pria berdarah dingin ini sering mengucapkan hal2 aneh. Dia juga menyadari kejenakaan-nya tampak aneh bagi orang lain. Namun, ia bisa sangat berdarah dingin dan samar.Ia sering terlihat dengan pembunuh pribadinya Ran-Mao,gadis berpakaian ala kucing. Meskipun ia sangat jarang berbicara, dia sangat setia kepadanya, kemudian diturunkan menjadi pembunuh pribadinya. Pada adaptasi anime, Lau dan Ran-Mao dikalahkan oleh Ciel dan Sebastian setelah mereka menggunakan perusahaan Earl untuk menyimpan dan menjual Lady Blanc opium di kedok permen. Lau dan Ran-Mao kemudian menceburkan diri ke Sungai Thames. Mereka telah menunjukkan dapat bertahan ini di Season 2, dan anehnya kembali hubungan baik dengan keluarga Phantomhive.


Grell Sutcliff
Grell Sutcliff adalah okama flamboyan yang awalnya bekerja sebagai pelayan Madame Red. Grell dan Madame Red membentuk kemitraan di mana mereka membunuh pelacur. Awalnya Grell digambarkan sebagai brunette lemah lembut dengan kacamata bulat. Dia sering ceroboh dan bertindak sangat flamboyan dalam bentuk aslinya dengan menggunakan bahasa feminin. Dia biasanya mengenakan rompi, tumit, dasi kupu-kupu merah bergaris dan mantel yang ia ambil dari mayat Madame Red. Grell, memiliki rambut bewarna merah, mata neon hijau dan kuning , dan giginya seperti hiu. Ia memiliki Senjata bentuk gergaji.Karena itu sangat ilegal, William menyita gergaji dari Grell,dan memberinya gunting sebagai gantinya. Grell yang awalnya dianggap sebagai antagonis, namun tampaknya hanya mengambil keinginan untuk membunuh orang. Grell membunuh Madame Red ketika ia menolak untuk membunuh Ciel,karena Ciel dianggap sebagai anaknya sendiri. Grell yang hormat disebut sebagai 'senpai'('Senior') oleh Ronald, namun William hanya menyebutnya 'Grell'. Grell tampaknya tertarik pada Sebastian (kecewa Sebastian (x.x)) seperti banyak perempuan lain dalam cerita. Grell agak licik, dan agak sadis. Grell sering mencoba bunuh diri ketika ia melakukan kesalahan sebagai seorang pelayan. Grell melakukan ini begitu sering bahwa staf Phantomhive menyerah mencoba untuk menghentikannya.

ALL PITCURES BLACK BUTLER :















WATCHED TRAILERS (黒執事 KUROSHITSUJI 1) BLACK BUTLER :


Thanks for Reading and Post A Comment :)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Copyright© Design By Aycen Blog's Mangaku Cami Cama Lovely. This Blog is Protected All Right Reserved.